Perfume – Part 2: Tips Parfum Tahan Lama

  1. Pilih parfum yang sesuai dengan kita. Tidak semua nuansa parfum memiliki warna serupa saat melekat pada panas tubuh. Saat membeli parfum, biarkan sejenak sampai wanginya bercampur dengan panas tubuh. Kalau nuansanya bisa menyatu dan terasa tak bertolak belakang dengan aroma tubuh, berarti parfum tersebut cocok.

  2. Pemakaian yang tepat. Semprotkan parfum pada bagian pergelangan tangan (jangan digosok), leher, belakang telinga, antara dada, dan belakang lutut. Akan lebih baik jika parfum disemprotkan sebelum mengenakan pakaian.

  3. Gunakan parfum pada waktu tepat. Pada pagi hari sebaiknya gunakan parfum beraroma floral atau fresh seperti light floral, green tea, vanilla atau citrus. Sedangkan malam hari, kenakan parfum beraroma lebih kuat seperti sandal wood, jasmine, musk, atau oriental. Gunakan Eu de Parfum untuk pesta atau acara pada malam hari karena kosentrasinya lebih kuat.

  4. Kulit yang lembab akan membuat parfum lebih tahan lama. Gunakan Shower gel atau body wash dan lotion dengan nuansa aroma yang senada dengan parfum.

  5. Simpanlah parfum di tempat yang tidak terkena cahaya matahari langsung dan pilihlah parfum yang menggunakan spray karena botol spray dapat menjaga parfum dari oksigen.

  6. Jika menggunakan parfum isi ulang sebaiknya disimpan dalam lemari es selama 2-3 jam.

  7. Jangan gunakan terlalu banyak parfum di tempat-tempat tertentu seperti rumah sakit, dekat penderita asma, tempat-tempat umum yang sempit seperti pesawat terbang atau bis.

(by: Rednino)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 comments:

Anonymous said...

Terima kasih infonya gan.
Lumayan buat nambah wawasan.

Gema Parfum
Menyimpan parfum dalam kulkas.

----------

Post a Comment